Social Icons

Pengembangan


Contoh-contoh Multimedia Pembelajaran Interaktif  Robot diciptakan dan didisain manusia, untuk melakukan suatu pekerjaan tertentu dalam meringankan pekerjaan-pekerjaan manusia. Bekerjanya robot atas dasar perintah-perintah dari manusia. Jika manusia bekerja atas dasar perintah-perintah, maka manusia tersebut tak ubahnya seperti robot, dan matilah kreatifitas!. Hidup adalah pilihan, kita harus berani memilih, dari sekian banyak pilihan. Masing-masing pilihan, memiliki konsekuensi yang harus kita hadapi. Diera serba teknologi, kita dihadapkan berbagai pilihan pada teknologi yang tumbuh, dan terus berkembang. Dalam menyikapi perkembangan teknologi, kita seperti pemain bola. Jika Anda sebagai pemain, mau mengejar bola?, atau menunggu bola?, siapa cepat pasti dapat!. Hadirnya teknologi untuk dipelajari, dan untuk memecahkan permasalahan yang kita hadapi.
Menggunakan metode ceramah dalam proses belajar mengajar, sulitnya menyampaikan pesan secara verbal, pada fenomena alam yang terjadi di sekeliling kita. Misalnya penyerbukan (Polination). Sedangkan media yang ada tidak cukup untuk menjelaskan. Hal tersebut dapat berakibat perbedaan persepsi terhadap peserta didik. Berikut ini adalah contoh yang Anda dapat kembangkan lebih lanjut pada mata pelajaran biologi dan fisika. Panduan telah dilengkapi dalam bentuk file .PDF dalam file .ZIP. Program menggunakan dapat dikembangkan menggunakan Macromedia Flash, Adobe Flash CS 3, CS 4, atau CS 5.5 (penggunaan aplikasi tersebut bukan satu-satunya), bagi pemula disarankan bersinergi dengan orang ICT, untuk pengembangan dan pemrograman (coding). Mohon untuk mengisi pesan. Contoh berikut ini, menggunakan konsep Interaksi Manusia Komputer (IMK)/Human computer Interaction (HCI). Siswa berdialog dengan komputer dengan cara memasukkan nama menggunakan keyboard dan mouse (jari jika touchscreen). Selanjutnya komputer akan merespon siswa, dan memandu siswa.
Apabila terdapat terdapat fitur-fitur yang tidak dapat tampilkan di komputer Anda, perhatikan berikut ini antara lain:
  1. Jaringan komputer di lokasi (busy)
  2. Jaringan Wifi (jika menggunakan Wifi busy)
  3. Periksa browser internet yang digunakan (coba diUpdate) dan
  4. Jika contoh di bawah tidak tampak upgrade flash player komputer Anda.
Selamat mencoba, selamat belajar, dan "Salam Kreatif...
  • Pendidikan Anak Usia Dini
  • Ilmu Pengetahuan Alam
  • Fisika
  • Matematika

  • Penyerbukan pada bunga


    Contoh aplikasi penyerbukan pada bunga. Untuk membuat aplikasi ini yang harus Anda pahami adalah, pahami anatomi bunga hingga sekecil apapun. Selanjutnya idetifikasi anatomi tersebut, kemudian buat aplikasinya. Silakan coba aplikasi tersebut dengan mengisi nama Anda terlebih dahulu.

    Silakan download 
    kembali


    Usaha oleh gaya
    Aplikasi Multimedia Pembelajaran Interaktif sederhana, menjelaskan rumus usaha oleh gaya dengan sudut theta. Dengan mengisi angka, untuk besar gaya pada mobil, mengubah gain untuk mendapakan nilai sudut theta, dan untuk waktu.

    Silakan download 
    kembali


    Energi potensial gravitasi
    Contoh berikut ini, bagaimana membuat aplikasi Multimedia Pembelajaran Interaktif sederhana, yang dapat menjelaskan rumus Energi Potensial Grafitasi. Misalnya pada saat Anda menjelaskan Energi Potensial Grafitasi, di depan kelas dengan menjatuhkan benda pada ketinggian tertentu, Anda dapat melakukannya. Akan tetapi dalam batasan tertentu, misalnya jika ketinggian sudah melampaui tinggi badan Anda dan dengan massa benda yang dapat berubah-ubah maka akan sulit dijelaskan. Untuk itu silakan coba aplikasi berikut ini.

    Silakan download 
    kembali

    Aritmatematika perkalian (Untuk SD)
    Contoh berikut ini, untuk aritmatika perkalian. Perkalian ini membatasi hanya nilai tertentu. Anda dapat mengembangkan lebih lanjut.

    Silakan download 
    kembali


    Aritmatika penjumlahan (Untuk SD)
    Contoh berikut ini menjelaskan simbol angka kepada peserta didik secara realistik, dalam bentuk penjumlahan. Aplikasi ini membatasi nilai jumlah tertentu, Anda dapa kembangkan lebih lanjut.

    Silakan download 
    kembali


    Mengenal Huruf Untuk Anak usia Dini
    Berikut ini 2 contoh, contoh pertama adalah mengintegrasikan komponen media yang terdiri dari teks, grafik, audio. Dan contoh yang kedua multimedia ditambah video video.  

    Silakan download 

    Penambahan video. Dalam multimedia pembelajaran interaktif, dikembangkan menggunakan AS 2.0. Dengan AS 2.0, kita dapat memanggil file external .SWF dan mengaturnya. Silakan download klik, berikutnya klik, mohon sabar untuk menunggu.
    Selamat Belajar.





    Integral Menggunakan AS3 Tiga Dimensi


      kembali

    Double Integral Menggunakan AS3 Dua Dimensi

    kembali
     

    Follow by Email

     
    Blogger Templates