Social Icons

Revolusi teknologi

Komputer bukan lagi sebagai alat komputasi dalam menyelesaikan administrasi di perkantoran. Sebagai sebuah teknologi yang mengalami evolusi dari waktu ke waktu perkembangannya telah banyak membantu berbagai aktifitas dalam memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari, antara lain: komunikasi, informasi, hiburan, mengolah kata, proses data, pengembangan development, dll.
Sebagai contoh, apa yang sedang Anda lakukan sekarang?, hal itu membuktikan bahwa ini semua karena majunya teknologi.

Singkat tentang Komputer
Komputer adalah seperangkat rangkaian alat elektronik yang terdiri dari perangkat keras, dan perangkat lunak, yang diberi muatan listrik. Secara umum anatomi sistem komputer terdapat satu alur proses, input, proses, dan output. Tujuan dan fungsi komputer dirancang untuk melaksanakan perintah secara beurutan aritmatic atau operasi logika, untuk menyelesaikan dan memecahkan masalah.
Penggunaan teknologi komputer sebagai alat komunikasi interaktif (media berbasis komputer) bukan hal baru. Menurut Sasa, dkk. (1994), komunikasi interaktif menggunakan sistem komputer berawal dari sejak ditemukannya mainframe komputer pada tahun 1946 Electronic Numerical Integrator AndComputer (ENIAC) dengan 18.000 tabung vakum (vacum tubes) oleh para ahli dari Universitas Pensylvania, Amerika Serikat. Tabung vacum tidak lagi digunakan pada berbagai peralatan elektronik dan komputer, sejak diketemukannya Integrated Circuit (IC) pada tahun 1958 oleh Jack Kilby. Beliau adalah seorang Profesor sangat terhomat dibidang Teknik Elektro di Texas A & M University. Sejak saat itulah mulai revolusi informasi teknologi berbasis teknologi digital. Saksikan dan perhatikan video clip berikut, disarankan untuk menyaksikan tayangan video clip yang lain yang masih berkaitan dengan teknologi.

The evolusi of computer

History Personal Computer

Tayangan video streaming, yang berisi informasi tentang evolusi komputer dan sejarah personal komputer, menunjukkan bahwa tumbuh dan berkembangnya teknologi tidak pernah berhenti seiring dengan berjalannya waktu dan peradaban manusia hingga sekarang.

Sumber bacaan
Sasa Djuarsa Senjaya, dkk. (1994). Teori Komunikasi, Penerbit Universitas Terbuka.

 

Follow by Email

 
Blogger Templates