Social Icons

Dirgahayu Kemerdekaan NKRI

Salam kreatif... 
Setelah berselancar (browsing) menyusuri berbagai artikel dengan kata kunci yang Anda masukkan pada mesin pencari, saat ini Anda terdampar pada blog Multimedia Pembelajaran Interaktif. Semoga kata kunci yang Anda masukkan...baca selanjutnya 

Merdeka, Merdeka, dan tetap Merdeka... 

Kemerdekaan Indonesia diraih melalui berbagai peperangan yang terjadi secara sporadis di berbagai penjuru tanah air Indonesia. 
Peperangan yang tidak seimbang. Tentara kolonial dengan dibekali senjata otomatis, tank berlapis baja, dan pesawat terbang, dilawan hanya berbekal bambu runcing. Rakyat bersatu melawan dan mengusir penjajah di tanah air Indonesia. Tank baja memang keras, tidak dapat ditembus peluru, akan tetapi rakyat yang menyatu diseluruh Indonesia  dan tekad bulat, jauh lebih keras melampaui kerasnya tank baja.

Semangat yang membara, berikut Pidato bung Tomo.


Bapak Proklamator RI




Pelajar Australia menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Kemerdekaan Republik Indonesia memiliki sejarah panjang. Sejarah mencatat, tidak sedikit rakyat dari Sabang sampai Merauke, dan berbagai suku bangsa menjadi korban di tanah air. Seperti disebut Bung Tomo, tekat bulat perang mengangkat senjata, demi kemerdekaan. 17 Agustus 1945, merupakan sebuah peristiwa yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. 

Pahlawan berjuang dan berkorban rela mati demi kemerdekaan. Apa yang sudah kita lakukan dalam mengisi kemerdekaan?, dengan rentang waktu dari 17 Agustus 1945, hingga sekarang?. Menjadi pahlawan dan mengisi kemerdekaan tidak selalu mengangkat senjata. Perangi kebodohan dan kemiskinan. 

Apa pendapat dan perasaan Anda setelah menyaksikan pidato Bung Tomo? Kita tunggu Tomo - Tomo muda di era kemerdekaan, untuk mengisi kemerdekaan.






Seharusnya Anda tahu, ikuti tayangan berikut ini!

Mengapa belajar Pancasila? Mari kita belajar Pancasila

Posting ini diambil dari berbagai sumber. Tinggalkan komentar Anda.


 

Follow by Email

 
Blogger Templates